BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonturi Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon bersama warga serta Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan kerja bakti diblok Balong rt 02 rw 04 dalam rangka mengantisipasi, mencegah, mengatasi dan menanggulangi banjir.

Perangkat desa dan warga termasuk Bhabinkamtibmas desa Kebonturi terlihat sibuk mencangkul, membabat, membersihkan rumput termasuk sampah dan membuat saluran air dengan sangat antusias dan rasa kebersamaan yang tinggi.

Kuwu desa Kebonturi Subur mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari pemerintah desa Kebonturi dalam rangka meningkatkan kepedulian kita pemdes Kebonturi kepada warga masyarakat " bertujuan untuk meminimalisir, mengantisipasi,  mencegah dan menanggulangi banjir, disisi lain untuk mewujudkan serta menciptakan lingkungan yang bersih termasuk untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan termasuk disungai demi kenyamanan warga " ucapnya, rabu (1/2/23).

Kegiatan pada hari ini, kita lakukan di blok balong rt 02 rw 04 termasuk juga bersih bersih sungai dari penumpukan sampah dan sendimen " Alhamdulillah meskipun diguyur hujan, kita tetap semangat, kompak dan guyub " tegasnya.

Saya meminta masyarakat untuk memelihara dan merawat apa sudah dikerjakan oleh pemdes dan warga sekitar serta tidak membuang sampah secara liar dan sembarangan " mari kita bersama sama menjaga lingkungan, harus dijaga bersama, menjaga lingkungan termasuk dengan kebersihan itu penting untuk kita semua, kebersihan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu dan kita semua, terang Kuwu Subur.

Pembersihan dan pembuatan saluran air dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir, semoga aliran airnya lancar sehingga tidak menimbulkan berbagai permasalahan termasuk banjir yang akan berdampak pada lingkungan serta mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar " pungkas Kuwu Subur. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top