E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka mendukung ketahanan Pangan Polsek Dawuan Polres Majalengka, Koramil Dawuan,Muspika Dawuan juga dihadiri Sekdis Pertanian Majalengka dan Para Petani juga Masyarakat menggelar Panen Pertama atau Ubinan di Blok Sawah Cisaar Desa Balida Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, pada Selasa (07/02/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin mengatakan Kegiatan ubinan adalah salah satu cara meprediksi jumlah produksi padi yang masih ada di lahan melalui penentuan sampel, pengukuran dan penimbangan. Padi yang akan dilakukan kegiatan ubinan adalah padi yang sudah siap dipanen,”jelasnya.

Ia juga menuturkan Kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan, kekompakan dan menjalin silaturahmi antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah,Muspika dan Masyarakat dalam hal melaksanakan kegiatan ubinan yang dilakukan secara bersama-sama,”tuturnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ubinan yang dilakukan secara bersama-sama. Masyarakat dan Kelompok Tani sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Dawuan, Koramil Dawuan/Kasokandel dan Pemerintah Daerah yang tulus ikhlas melaksanakan kegiatan Ubinan dengan Kelompok Tani.


Dengan dilaksanakannya kegiatan Ubinan tersebut, harapannya adalah masyarakat menjadi lebih kompak dan menjalin komunikasi yang baik dengan TNI dan POLRI beserta Pemerintah Daerah dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman, damai dan sejahtera,”tutup Kapolsek. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top