BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Korem 063/Sunan Gunung Jati menggelar Upacara 17 an bulan Februari 2023 dengan Irup Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., M.Han membacakan Amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,  di lapangan Upacara  Makorem 063/Sunan Gunung Jati Jalan Bridjend Darsono By Pass Kota Cirebon, Jum’at  (17/02/2023). 

Setelah melaksanakan Upacara 17 an bulan Februari 2023 yang di ikuti Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Para Kasi Korem 063/Sunan Gunung Jati, Para Dan/Ka Sat Disjan dan seluruh anggota Makorem 063/Sunan Gunung Jati di Lanjutkan Senam SKJ 88.

Adapun Amanat Kasad yang di  bacakan Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., M.Han pada upacara 17 an tahun 2023, adalah sebagai berikut "Saya ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara,  telah dapat kita selesaikan dengan baik. Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023.


Masih Amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,, Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur, kita akan terus menghadapi berbagai tanatangan dan dinamika persoalan, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar negeri. Ada beberapa penekanan Kasad yang disampaikan diantaranya, Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, lakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara dan Para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), selalu laksanakan penyesuaian Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Penarikan Dana (KPD) penyerapan masing-masing Satker untuk menunjang IKPA TA 2023 lebih baik dari 2022, rencanakan penyerapan di TW I sebaik mungkin sehingga tidak terdapat deviasi pada halaman III DIPA pada masing-masing  per TW.

 
Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., M.Han menambahkan kepada seluruh anggota Korem 063/Sunan Gunung Jati untuk melaksanakan Penekanan dari Bapak Kasad, Ciptakan Inovasi-inovasi yang berguna untuk kesejahteraan rakyat, Pegang teguh Netralitas TNI di tahun Politik ini, perkembangan teknologi membuat sesorang terasa menggenggam dunia oleh karena itu saya tekankan  kepada Keluarga Besar Korem 063/Sunan Gunung Jati agar bijak dalam menggunakan media social, saring informasi yang diterima, sebelum Sharing kepada temen maupun keluarga. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top