BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memperingati hari bersih Indonesia 19 Pebruari dan hari peduli sampah nasional 21 Pebruari, Ikamatsaba Babakan melakukan kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan di jalan Dukusinjang Babakan (17/2/2023)

Guna menjaga kebersihan lingkungan, Ikamatsaba Babakan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam bentuk pemungutan sampah yang ada di jalan-jalan sekitar Desa Babakangebang Kec Babakan Kab Cirebon.


Dalam aksinya Ikamatsaba menggandeng Siswa/i MTSN 1 Cirebon, Lentera Sasak, Polsek Babakan, Indonesia Indah Foundation, Dinas Lingkungan hidup kab. Cirebon dan komunitas yang ada di Cirebon Timur Sebanyak 150 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Papar Ivey sebagai Ketua Pelaksana kegiatan.

Ketua Pelaksana  mengatakan, lokasi yang dijadikan operasi giat bersih-bersih memang sering menjadi tempat pembuangan sampah liar oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sekitar sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Seringkali sampah yang menumpuk di lokasi mengakibatkan pemandangan kurang enak dilihat. Dirinya menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan agar terus menyadarkan masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan. Terlebih agar tidak membuang sampah sembarangan karena memberikan dampak tidak baik bagi lingkungan maupun manusia.


Lebih lanjut, ujarnya, kantong tersebut terdiri dari 2 jenis sampah, yang Organik menggunakan karung sedangkan yang non organik menggunakan trashbaag hitam dengan jumlah 27 kantong sampah organik dan 22 non organik berhasil dikumpulkan melalui aksi ini, yang terdiri dari sampah rumah tangga, rumput liar dan kemasan makan serta minuman. (Jarot)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top