BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pembinaan usaha kecil yang dilakukan oleh komunitas Lentera Sasak berasaskan Ekonomi Kerakyatan. Pembinaan perlu dilakukan untuk menumbuhkembangkan usaha kecil yang ada di Desa Karangwangun Kec Babakan Kab Cirebon (17/2/2023).

Desa Karangwangun atau lebih dikenal dengan Desa Sasak harus bisa menjadi pelaku usaha kecil yang sehat dan tangguh serta tumbuh menjadi usaha menengah.

Pembinaan terhadap usaha kecil di Desa Karangwangun atau lebih luasnya Indonesia yang tertuang dalam Undang-undang nomor 9 tahun 1995, dalam rinciannya yaitu Meningkatkan kemampuan manajemen serta teknik produksi, Meningkatkan kemampuan rancang bangun dan rekayasa, Memberikan kemudahan pada pengadaan sarana dan prasarana produksi dan pengolahan, bahan baku, bahan penolong, dan kemasan.

Sehubungan dengan pembinaan dan pengembangan usaha kecil di Desa Sasak ini komunitas Lentera Sasak memfasilitasi program kemitraan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian pelaku usaha agar masyarakat bisa berkembang dan maju sesuai dengan perkembangan jaman. jelas Warsono Ketua Umum Komunitas Lentera Sasak (jarot) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top