AKB


E satu.com (Cirebon) - Sekilas mirip pemilihan umum (Pemilu) selain ada bilik suara, pemilihan juga ada satu surat suara yang berisi nama para calon anggota BPD Getasan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Getasan Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon menggelar pencoblosan langsung pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pemilihan dilaksanakan beberapa hari yang lalu diaula balai desa setempat dan dihadiri Kuwu desa Getasan Hadion Santoni, Sekretaris Desa (Sekdes) Getasan Tohir Candra, SE, yang akrab disapa Toing, para calon anggota BPD Getasan, perangkat desa, rt, rw, tokoh masyarakat, babinsa dan bhabinkamtibmas desa Getasan.

BPD Getasan 2017 - 2023 habis masa baktinya sekitar 2 maret 2023, ada 12 orang calon memperebutkan 7 kursi yang dibutuhkan sesuai Peraturan Bupati Cirebon no. 64 tahun 2018 " sesuai Perbup yang memilih adalah pemerintah desa dan lembaga desa seperti rt, rw, MUI, karang taruna dan LPM" kata Kuwu Hadion Santoni pada awak media, rabu (1/2/23).

Selesai pemilihan langsung dipenghitungan suara " BPD lama yang terpilih kembali ada 2 orang yakni Edi Suaedi, SH.MH dan A. Rahmat, S.Pdi, sedangkan yang baru yakni Novi Firmansyah, SH, Apip Azis, Nurpatoni, S.Si dan Neneng lis Khoerunisa " tegasnya.

Saya sebagai Kuwu desa Getasan memberi apresiasi kepada panitia yang telah menjalankan kegiatan pemilihan atau pengisian anggota BPD sesuai tahapan tahapan yang ada pada Perbup terkait tata cara pemilihan atau pengisian BPD, terangnya.

Alhamdulillah, pemilihan langsung anggota BPD Getasan berjalan lancar dan sukses " jelas ini menunjukkan keterbukaan dan transparansi, tidak ada intervensi karena proses pemilihanpun dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada didalam mewujudkan kesadaran bahwa demokrasi telah tertanam " ucap Kuwu Hadion Santoni.


Saya berharap anggota BPD Getasan terpilih bisa bekerjasama sesuai dengan tupoksi BPD dan bisa lebih memajukan desa Getasan " dengan pemilihan anggota BPD, In Syaah Allah terjalin hubungan yang baik antara pemerintah desa dan BPD sehingga dapat mewujudkan desa Getasan yang lebih maju dan mandiri serta dengan masyarakat desa Getasan yang sejahtera dan makmur " pungkas Kuwu Hadion Santoni. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top