BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu)
- Para pengguna jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dari arah Cikopo maupun sebaliknya dapat melepas lelah di rest area 130 yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu.

Rest area 130 selain menjadi tempat istirahat yang nyaman, juga memiliki berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jalan.

Bernama Titirah Kahirupan untuk rest area 130a (dari Cikopo arah Palimanan) dan Gedong Duwur untuk rest area 130b (dari Palimanan arah Cikopo), rest area ini juga menjadi salah satu etalase Kabupaten Indramayu.

Selain terdiri dari beberapa fasilitas selayaknya rest area lainnya, yang menjadi pembeda adalah adanya stand UMKM yang menampilkan produk asal Kabupaten Indramayu. Beberapa kios disediakan oleh PT  Lintas Marga Sedaya Astra Tol Cipali khusus para pelaku UMKM dari Kabupaten Indramayu.

Kerja sama yang diinisiasi oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dengan pihak pengelola jalan tol Cipali ini membuat rest area 130 menjadi salah satu etalase Kabupaten Indramayu yang menampilkan berbagai produk UMKM, informasi seputar Kabupaten Indramayu yang ditayangkan melalui pesawat televisi yang ada di rest area tersebut, juga terdapat tempat pementasan bagi kesenian asal Indramayu.

Bupati Nina Agustina berharap, dengan adanya informasi yang diputar mengenai Kabupaten Indramayu baik itu potensi pertanian, perikanan, wisata, kuliner, dan juga iklim investasi di Indramayu, akan banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya. 


Pun dengan adanya panggung khusus yang dimanfaatkan untuk menampilkan berbagai kesenian asli Indramayu, para pengguna jalan tol yang tengah beristirahat dapat terhibur. Tidak lupa Bupati Nina juga berharap para pengguna jalan tol dapat membeli oleh-oleh khas Indramayu yang dijajakan di stand UMKM yang ada.

“Kita punya banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh para investor. Selain itu, jangan lupa membeli produk UMKM Indramayu untuk buah tangan,” pungkasnya. (Iwan).
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top