E satu.com (Cirebon)
- Bupati Cirebon Drs. H. Imron M.Ag, bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Dadang Raiman dan Pimpinan Bank BJB Sumber, Taupan Selamat Wibawa melakukan peninjauan ke Pasar Pasalaran Kecamatan Weru, beberapa hari yang lalu.

Peninjauan Pasar Pasalaran tersebut, dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan -keluhan para pedagang seperti sering terjadinya banjir dan kebocoran.

" Banyak keluhan dari para pedagang seperti banjir dan lain-lain, maka, kami datang ke sini untuk mengecek, ternyata ada penyumbatan " ujar H. Imron saat diwawancarai awak media.

Pada hari ini Pemerintah Kabupaten Cirebon berkerja sama dengan Bank BJB Sumber melakukan serah terima CSR untuk perbaikan Pasar Pasalaran ini " kami berkerja sama dengan Bank BJB Sumber yang akan membiayai perbaikan Pasar Pasalaran ini dengan CSR sebesar 150 juta " tegasnya.

Bupati Cirebon H. Imron berharap para pedagang bisa menjaga dan memelihara fasilitas, baik yang ada maupun yang sudah diperbaiki pemerintah " kami berharap para pedagang di pasar bisa menjaga fasilitas, agar pasar ini tetap baik, jadi dari pemerintah kita perbaiki dan pedagang juga harus bisa mempelihara " tutupnya.

Sementara itu, perwakilan dari Disperdagin, Ardiles Alfajar Dewantoro mengungkapkan, pengerjaan perbaikan akan dimulai pada hari senin, 20 Februari 2023 " In Syaah Allah untuk pengerjaan kita mulai hari Senin, karena salurannya sudah mulai bocor, terus diperkirakan maksimal tiga minggu selesai " ungkapnya.

Menurutnya pembangunan pasar pasalaran ini dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari tahun 2018, kurang lebih tiga tahap " anggarannya dari APBD, ada dari Kementerian dan juga dari Banprov " tutupnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top