BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Panwaslu Kelurahan dan Desa ( PKD ), Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ( Pantarlih ) termasuk juga Pemerintah Desa ( Pemdes ) memiliki peran penting dan strategis dalam penyiapan terwujudnya kesuksesan tahapan Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2024.

Sinergitas PKD dan PPS serta 18 petugas pemuktahiran data pemilih ( Pantarlih ) termasuk Pemdes Weru Kidul Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon terus berupaya mewujudkan suksesnya Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2024 " Alhamdulillah mereka semua sudah dilantik dan diberikan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) serta siap melaksanakan tugasnya " ucap Ketua PPS desa Weru Kidul, Mahendra pada awak media , Rabu ( 22/2/23 ).

In Syaah Allah mereka, baik PKD, PPS termasuk 18 petugas Pantarlih desa Weru Kidul bisa bekerja dan melaksanakan tugas, fungsi serta tanggungjawabnya dengan baik " khususnya kepada 18 petugas Pantarlih desa Weru Kidul yang akan melakukan pencocokan dan penelitian ( coklit ) data pemilih untuk Pemilu 2024, saya minta harus valid karena dengan data yang valid, kesuksesan Pemilu utamanya partisipasi masyarakat akan semakin tinggi " tegasnya.

Petugas Pantarlih khususnya petugas Pantarlih desa Weru Kidul harus paham dan melaksanakan tugasnya sesuai regulasi yang ada " saya mengimbau dan berharap dapat bekerja dengan jujur, teliti, detail, cermat, akurat, tuntas dan penuh kehati hatian serta bertanggungjawab seiring dengan prinsip penyelenggaraan pemilu yaitu mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel dan efektif serta efisien " katanya.

Bekerjalah dan laksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik serta selalu berkoordinasi dan berkerjasama secara harmonis, jaga sinergitas yang saling mendukung karena ditangan pantarlih salah satunya Pemilu 2024 didesa Weru Kidul bisa berjalan dengan baik dan sukses " tutup Ketua PPS desa Weru Kidul Mahendra.

Sementara itu Kuwu desa Weru Kidul Nurwenda, SE, mengungkapkan, sinergitas dan jalinan kerjasama antara PKD, PPS dan 18 petugas Pantarlih desa Weru Kidul untuk menyukseskan Pemilu 2024 harus terus ditingkatkan dan dilakukan karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, jadi perlu adanya peran dari berbagai pihak termasuk masyarakat desa Weru Kidul untuk menyukseskannya, ungkapnya.

Kami pemerintah desa Weru Kidul akan terus memberikan dukungan guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya didesa Weru Kidul, tandasnya.

Suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 termasuk didesa Weru Kidul tidak hanya menjadi tanggungjawab PKD, PPS dan Pantarlih, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua termasuk para pemilih didesa Weru Kidul dan masyarakat, pungkas Kuwu Nurwenda. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top