E satu.com (Cirebon) - Kegiatan Police Goes To School Dalam Rangka Sosialisasi dan Edukasi Polres Cirebon Kota terhadap para Remaja dan Pelajar tentang KAMSELTIBCARLANTAS digelar oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota. Dengan materi Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada para pelajar di SMA NEGERI 1 KAPETAKAN. Kamis (02.02.23).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. mengatakan, program Police Goes to School di  SMA NEGERI 1 KAPETAKAN  dalam rangka menanamkan budaya tertib berlalu lintas, demi Kamseltibcar Lantas di Kota Cirebon. Program Police Goes to School akan gencar di lakukan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota.


Lanjut Ariek Indra Sentanu “Para siswa dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga mahasiswa harus mendapatkan sosialisasi tentang aturan rambu-rambu berlalu lintas yang baik dan benar, materi disesuaikan dengan tingkat sekolah. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang etika tertib berlalu lintas, demi mencegah terjadinya pelanggaran”. Papar Kapolres Ciko melalui Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR. didampingi Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota Ipda Didi.

Dalam kegiatan yang digelar personel memberikan himbauan, informasi, dan edukasi terkait peraturan lalu lintas yang berlaku. Memberi pengetahuan tentang Safety Driving dalam berkendara. Serta memberikan himbauan dan sosialisasi tentang larangan penggunaan knalpot bising. Tambah Kasi humas Polres Cirebon kota Iptu Ngatidja, SH.MH.


Dengan kegiatan himbauan dan Sosialisasi tersebut, diharapkan para pelajar di Kota Cirebon akan lebih patuh dan sadar terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku. Terciptanya Kamseltibcarlantas di Wilkum Polres Cirebon Kota. Pungkas Ngatidja. WSW 2015. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top