BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Hujan yang turun Kamis Malam Jumat 30 Maret 2023, sekitar pukul 19.00 hingga pukul 22.00 Wib mengakibatkan air kali Krian Kota Cirebon meluap dan membanjiri beberapa wilayah yang dilaluinya seperti Drajat,Karang Anyar, Sucimanah, Pegajahan, Mandalangen dan sekitarnya.

Keadaan ini membuat masyarkat disekitar wilayah tersebut terutama wilayah Mandalangen banyak yang mengungsi ke rumah kerabatnya yang bebas banjir dikarenakan menurut beberapa warga disana banjir hampir mencapai ketinggian perut orang dewasa.

Sementara di wilayah Jalan Pegajahan sendiri direndam banjir sekitar sebetis orang dewasa dan mengakibatkan air masuk kerumah rumah penduduk, warga kebingungan akan hal itu karena di khawatirkan air akan lama surut dan mengganggu aktivitas warga yang akan menyiapkan sahur dan sebagainya.


Dalam kebingungan tersebut datanglah bantuan Mobil Penyedot Air dari BBWS guna membantu  banjir di sekitar Pegajahan surut,dan sekitar pukul 01.00 Wib jalanan dan kampung serta rumah rumah penduduk yang terendam air sudah surut warga pun sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah.

Raka salah satu warga yang terkena dampak banjir mengungkapkan " kami sangat berterimakasih kepada BBWS dengan hadirnya mobil penyedot air sehingga membantu menyurutkan banjir di wilayah kami" pungkasnya.

Sonny Koordinator tim BBWS yang ada di lokasi banjir mengatakan " Karena hujannya merata dari barat sampai ke timur maka banyak yang kena banjir, karena di pegajahan ini kondisinya cekung maka kami harus bantu dengan mobil pompa penyedot air dan di harapkan dengan bantuan mobil ini air akan segera surut " paparnya.


Masyarakat merasa senang karena air telah surut dan mangucapkan terima kasih kepad a pihak yang telah membantu seperti malam ini, diharapkan mobil pompa penyedot air ini akan selalu hadir dimanapun masyarakat membutuhkan guna membantu wilayah yang kebanjiran .( Prayoga )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top