AKB


E satu.com (Majalengka) - Guna mengedukasi para anak dalam menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun saat berada di rumah. Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirmuncang 1 bertempat di Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Kamis (16/03/2023). 

Kehadiran personil Polsek Panyingkiran selaku Bhabinkamtibmas yakni Bripka Harya Wiguna bersama Bripka Irwandi menyapa anak-anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirmuncang 1 tersebut disambut riang gembira.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi menjelaskan bahwa "Kegiatan tersebut bukan untuk ditakuti anak-anak. Namun sebaliknya Polisi adalah sahabat anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka membentuk karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat." 

"Dengan adanya isu kasus penculikan anak yang kerap menggemparkan warga masyarakat, untuk saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka belum ada terjadi kasus tersebut. Tetapi guna mengantisipasi terjadinya kejadian tersebut, personil kami pun tetap menghimbau anak-anak jika ada orang yang belum dikenal mencoba mengajak dengan iming-iming berupa pemberian hadiah atau uang agar tidak menuruti ajakan tersebut dan jika ada bentuk pemaksaan dari orang tersebut sebaiknya segera berteriak untuk meminta tolong agar bisa diketahui orang sekitar,"tandanya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top