E satu.com (Majalengka) -
Kapolsek  Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi bersama Camat Sukahaji, Danramil dan Perangkat Desa, menghadiri deklarasi damai dan penandatanganan kesepakatan bersama siap menang dan siap kalah pada pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Candrajaya Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Candrajaya turut dihadiri Bhabinkamtibmas, para calon kepala desa, panitia, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Untuk Kecamatan Sukahaji terdapat 4 desa dan Kecamatan Sindang 1 Desa yang akan melaksanakan pilkades serentak. dengan perincian, 4 Desa di Kecamatan Sukahaji yakni Desa Cikalong, Ciomas, Candrajaya, Cikeusik, sedangkan Kecamatan Sindang terdapat 1 Desa yakni Desa Sangkanhurip.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi dalam sambutannya, mengapresiasi deklarasi damai ini. Pihaknya berharap, deklarasi ini harus benar-benar dilaksanakan.

“Deklarasi damai ini tujuannya menjaga situasi yang aman selama proses pilkades. Setiap calon dan pendukung harus siap menang dan juga siap kalah,” ujar AKP Rudy Djunardi.

Lanjutnya, Polri bersama TNI bersikap netral dalam pemilihan ini, dan siap mengawal serta mengamankan tahapan pilkades di wilayah Kecamatan Sukahaji dan Sindang.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, demi terwujudnya pilkades yang aman, damai dan tetap sesuai protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top