BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Jajaran Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar bereaksi cepat melaksanakan evakuasi terhadap masyarakat yang menjadi korban terjadinya banjir yang terjadi diwilayah Kabupaten Cirebon, Kamis (30/3/23) malam.

Salah satu lokasinya di  Kecamatan Tengah tani, Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Bencana banjir terjadi setelah hujan deras yang mengguyur kawasan kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Sehingga menyebabkan air meluap dari sungai yang berada di kawasan itu.

Komandan Kompi 4 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Jajang mengatakan kegiatan ini sebagai wujud respon cepat personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar terhadap terjadinya bencana alam tersebut.

" Setibanya di lokasi anggota langsung bergerak mendatangi lokasi terdampak banjir dan mengevakuasi masyarakat terutama orang sakit, wanita dan anak - anak tak lupa juga petugas Brimob membantu evakuasi barang yang berharga milik warga," ujar Iptu Jajang.


Untuk saat ini kata Danki 4, hujan sudah reda, akan tetapi air masih menggenangi rumah warga. Ketinggian pun air beragam.

" Sementara ini sesuai laporan dari masyarakat setempat tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir yang melanda kabupaten Cirebon ini," kata Iptu Jajang.

Anggota Kompi 4 Yon C Pelopor Brimob Jabar juga masih berjaga di lokasi banjir untuk antisipasi adanya banjir susulan di wilayah Kabupaten Cirebon. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top