BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Ketersediaan dan harga kebutuhan pokok jelang lebaran Idul Fitri 1444 H di Kota Mangga terpantau aman setelah dilakukan monitoring dan sidak di pasar tradisional dan pasar modern oleh Forkopimda Indramayu dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Indramayu, Jum’at (14/4/2023).

Monitoring dan sidak terkait ketersediaan dan harga kebutuhan pokok ini meliputi Pasar Tradisonal Daerah Indramayu dan Toserba Yogya Indramayu. Sejumlah bahan pangan yang menjadi perhatian jelang lebaran diantaranya beras, cabai, bawang merah, telur dan lainnya.

Dalam pemantauan ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok ini turut diikuti Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Ahmad Budiarto, Kepala Bank Indonesia (BI) Cabang Cirebon Hestu Wibowo, dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Indramayu.

Kepala Polisi Resort (Polres) Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar mengatakan, hasil daripada sidak ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Kota Mangga pada umumnya dipastikan aman menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H mendatang.

"Berdasarkan hari ini hasil monitoring bahwa untuk stok masih aman dan harga masih terjangkau," katanya kepada awak media.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan monitoring secara intens dan selalu siap untuk melaksanakan pengamanan jalur pendistribusian guna meminimalisir terjadinya kelangkaan hingga kenaikan harga kebutuhan pokok sampai tibanya Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Kami bersama TPID Kabupaten Indramayu tentunya akan terus melakukan kegiatan monitoring secara rutin dan kita juga akan melakukan pengamanan terhadap jalur pendistribusian bahan kebutuhan pokok dan apabila dibutuhkan kami akan siap melakukan pengamanan guna menjamin keamanan dan pendistribusian itu sendiri," pungkasnya. (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top