Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) -
Senyum bahagia nampak begitu jelas di wajah anak-anak yatim piatu ketika menginjakkan kaki di pelataran toko pakaian yang ada di wilayah Desa Anjatan Utara, Rabu (19/4/2023). Bahagia karena diantar langsung oleh panitia program "Belanja Klambi Anyar Kanggo Lebaran Bareng Anak Yatim/Piatu". 

"Allhamdulillah, hari ini kita kembali menjalankan program rutin tahunan yaitu program belanja pakaian lebaran bersama anak yatim piatu," kata Satrio, penggagas program.

Menurut Satrio, lebaran bagi anak-anak identik dengan pakaian baru. Karenanya, kami berinisiatif untuk membantu anak yatim piatu untuk mendapatkan kebahagiaan seperti anak - anak lainnya. Bukan sekadar membantu, tapi juga memberikan kebebasan bagi anak-anak yatim piatu tersebut untuk memilih baju baru sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Satrio menambahkan telah menghadirkan 74 anak yatim piatu untuk mendatangi toko pakaian yang sudah ditentukan ini agar mereka memilih sendiri pakaian sesuai selera masing-masing anak.

Program ini merupakan program rutin dan saat ini sudah memasuki tahun ke tiga. Adapun dana yang didapat berasal dari para donatur baik itu warga lokal maupun para perantau yang ada di luar kota maupun luar negeri. Total donasi yang diterima adalah Rp. 14.800.000 dan setiap anak mendapatkan maksimal belanja di angka Rp. 200.000,-". tambahnya 

Menurut Ustad Cali yang merupakan salah satu panitia program, bahwa anak yatim piatu dalam pandangan Islam memiliki posisi khusus dan mulia, hal ini karena anak yatim piatu hidup dengan kekurangan dan kelemahan sehingga pihak lain diharapkan turut hadir untuk membantu serta mengerti mereka. 


Ditambahkan pula oleh Camat Anjatan Rory Firmansyah setelah dimintai keterangan terkait program yang ada diwilayah kerjanya ini menyampaikan bahwa kegiatan ini kami selaku Pemerintah Kecamatan Anjatan sangat mendukung dan juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli dan dermawan warga yang lainnya terhadap anak-anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Anjatan.

Kegiatan ini di gagas oleh media online www.ikainfo.com, dan didukung oleh BUMDes Taman Trikolot Cilandak Lor, Angklung Ki Bagus Rangin Cilandak Lor, dan Cilandak Lor Sports Complex. (iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top