BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan pada warga saat menikmati libur panjang.

Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar pada hari kelima Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/ tahun 2023 melaksanakan patroli di Objek wisata Pantai Balongan Indah Indramayu, Rabu (26/4/23).

" Kegiatan tersebut merupakan rangkaian operasi ketupat 2023, dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menikmati libur panjang lebaran 2023," kata Danki 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Taryat, SE.,MH melalui Danton 1 Ipda Dik dik Sodikin didampingi Danton Ipda Joko Prasetno.

Petugas juga melakukan koordinasi dengan pengelola objek wisata untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung yang dimungkinkan dapat menimbulkan kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

" Kami juga menghimbau kepada pengelola objek wisata agar membatasi pengunjung untuk mencegah terjadinya kepadatan dan kerumunan di objek wisata," kata Dik dik didampingi Joko.


Selain itu personel juga menyampaikan kepada pengelola objek wisata agar membuat batasan (zonasi) pada tiap area objek wisata yang jelas sehingga diketahui oleh wisatawan mana zona yang aman dan mana zona yang terlarang atau membahayakan," ungkapnya.

" Kemudian diminta kepada pengelola agar meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan langkah antisipasi terjadinya kecelakaan wisata dan tindak kriminal di lokasi wisata seperti copet atau premanisme," tegasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top