BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Sebanyak 580 personel gabungan dari sejumlah instansi dikerahkan dalam Ops Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dengan tema " Mudik Aman Berkesan " Para petugas gabungan disiapkan untuk mengamankan arus mudik lebaran idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan mulai hari ini tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Sasaran utamanya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun 2023.

" Personel gabungan dari  TNI, POLRI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, Pemadam Kebakaran, dan lainnya," kata Ariek kepada awak media di Lapangan Apel Setda Kota Cirebon, Senin (17/4/23).

Dalam Pengamanannya, lanjut Ariek, dengan mendirikan 16 pos pengamanan, pos pelayanan termasuk pos terpadu.


" Seluruh stakeholder yang terlibat kita bersatu padu melakukan kegiatan pengamanan," ucap Ariek.

Terkait hal - hal teknis, kata Ariek, sudah dilakukan koordinasi dengan Forkompinda dan stakeholder terkait.

" Nanti di lapangan kita sama - sama turun langsung, termasuk bagian teknis baik dari Kadishub maupun Kasatlantas," ujarnya.

" Semua kita turunkan, Kapolsek dan tiga pilar kita tangani bersama - sama melayani warga masyarakat yang mudik pada saat momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah karena diperkirakan ribuan warga akan pulang ke kampung halamannya," imbuhnya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi berharap, selama proses rangkaian pengamanan ini dapat berjalan lancar.

" Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Cirebon Kota dapat aman dan terkendali," kata Sekda Agus Mulyadi. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top