BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - H - 4 menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, arus mudik di jalur Pantura Cirebon kembali didominasi kendaraan roda dua, Selasa (18/4/23) siang. Selain itu arus lalu lintas di kawasan pantura terpantau padat saat melintas sejumlah persimpangan dan pasar tumpah.

Arus lalu lintas di sejumlah persimpangan ini terpantau padat yang mayoritas kendaraan bermotor berasal dari Jabodetabek dan sekitarnya.

Meski sebelumnya telah ada larangan menggunakan sepeda motor. Namun, kebanyakan pemudik nekat memilih menggunakan kendaraan roda dua.

Rusdi, salah satu pemudik asal Jakarta, mengaku, selain lebih hemat biaya, motor juga lebih mudah untuk berhenti dimanapun.

" Dari Jakarta mau ke Pekalongan, berangkat sebelum subuh sama keluarga. Awalnya sih lancar - lancar aja bang, tapi di pasar tumpah macet dikit sih," ucapnya kepada awak media E satu.com.


Dia menambahkan, mudik naik motor lebih enak, mau berhenti dimana aja. Meski dilarang tidak apa - apa.

" Biaya lebih hemat. Berhenti sebentar terus berangkat lagi, kurang dua jam berhenti," ungkapnya.

Sementara itu, diperkirakan lonjakan pemudik masih akan terus terjadi hingga H - 3 dan H - 2 mendatang, mengingat mulai diberlakukannya cuti bersama. (Wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top