Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, beserta jajarannya memantau situasi arus kendaraan di GT Palimanan Tol Cipali, Jumat (14/4/2023) malam. Pemantauan tersebut dalam rangka memastikan pengamanan arus mudik gelombang pertama pada akhir pekan ini.

Ia mengakui, saat ini arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mulai mengalami peningkatan dibanding hari biasanya. Bahkan, berdasarkan hasil traffic counting di GT Palimanan lonjakan arus lalu lintas pada malam ini tercatat mencapai 10 persen.

"Sesuai arahan Bapak Kapolda Jabar, bahwa pada akhir pekan ini diprediksi terjadi arus mudik gelombang pertama. Sehingga kami juga mulai menyiagakan personel di berbagai titik untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan, termasuk di GT Palimanan," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, jumlah kendaraan yang melintasi GT Palimanan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dalam kurun tiga jam terakhir juga tercatat mencapai 3500-an unit. Jumlah tersebut meningkat 5 persen dibandingkan kondisi arus lalu lintas harian normal saat akhir pekan.

Pihaknya juga memprediksi lonjakan volume kendaraan pemudik di wilayah hukum Polresta Cirebon bakal mengalami peningkatan pada arus mudik gelombang dua yang diperkirakan terjadi pada pekan depan. Sementara puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Rabu dan Kamis mendatang.


"Seluruh jajaran Polresta Cirebon telah disiagakan dari mulai di jalur tol hingga rest area di wilayah Kabupaten Cirebon untuk mengantisipasi arus mudik gelombang pertama. Termasuk tim urai juga sudah standby di titik-titik rawan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sumber : Humas Polresta Cirebon
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top