BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memantau situasi arus kendaraan pada arus mudik gelombang pertama di Pospam Palimanan dan GT Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Minggu (16/4/2023).

Ia mengatakan, sesuai prediksi sebelumnya bahwa arus mudik gelombang pertama berlangsung sejak Jumat (14/4/2023) malam hingga hari ini. Sehingga arus kendaraan di jalur tol maupun jalur arteri di wilayah hukum Polresta Cirebon mengalami peningkatan selama periode tersebut.

Namun, pihaknya mengakui volume arus kendaraan di wilayah Kabupaten Cirebon pada masa arus mudik gelombang pertama mulai melandai pada Minggu siang. Sehingga peningkatan signifikan arus kendaraan sejak Jumat malam pun saat ini berangsur normal.

"Dari hasil pemantauan di lapangan, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di jalur tol maupun jalur arteri Kabupaten Cirebon pada masa arus mudik gelombang pertama mulai menurun sejak pukul 10.00 WIB hingga siang ini," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, arus kendaraan pemudik di jalur arteri Palimanan juga sempat mengalami peningkatan karena terdapat pasar tumpah. Sehingga personel Polresta Cirebon disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas dan memastikan kelancaran arus kendaraan pemudik.


Pihaknya mengakui, kondisi serupa juga terjadi di ruas jalur tol di wilayah hukum Polresta Cirebon. Selama medio Jumat malam hingga Minggu pagi terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, dan pada siang ini terjadi penurunan arus lalu lintas.

"Kami mengimbau para pemudik untuk memerhatikan kecepatan, kewaspadaan, memerhatikan dengan kendaraan lain untuk memperhitungkan titik, dan jangkauan pengereman. Apabila lelah, segera beristirahat di rest area maupun Posyan Polresta Cirebon yang dilengkapi berbagai fasilitas," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Sumber : Humas Polresta Cirebon
Editor : uki

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top