BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Romdani, S.H didampingi Ps. Panit Ik. Aipda Endang Kosasih menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat PPS Tingkat Kecamatan Cikijing pada pemilu tahun 2024 di Aula Kantor Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Senin (03/04/2023).

Rapat pleno DPHP  tersebut Merupakan Sebuah Pedoman pada tahapan teknis dalam pelaksanaan Pemilu  yang berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 tentang perubahan atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2022. tentang Penyusunan Daftar Pemilih pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan sistem informasi data pemilih pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. 
 
Kegiatan ini merupakan kegiatan pentahapan pada pemilu 2024. Saat ini, proses Pemilu tahun 2024 sudah sampai tahap data pemilih yang merupakan tahapan berkelanjutan dan terus dimutakhirkan.
 
Oleh karena itu, DPHP sangat berhubungan dengan rekapitulasi hasil pemutakhiran data Pemilu karena penghitungan kembali daftar pemilih hingga ditetapkan sebagai pemilih tetap.

 
Polri bersinergi dengan Babinsa Koramil Tanggulangin serta pemerintahan guna mensukseskan pentahapan pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan kemitraan dengan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif."terang Kasi Humas Polsek Cikijing Bripka Asep Debi.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top