Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Sub Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio mulai tanggal 3 April 2023 dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Cirebon salah satunya di posyandu yang ada desa Danawinangun kecamatan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

Camat Klangenan H. Dedi Susilo, Kapolsek Klangenan, Danramil Klangenan, Kepala Puskesmas Klangenan dr. H. Naswidi dan Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman melakukan monitoring dan mininjau pelaksanaan Sub PIN Polio disalah satu posyandu yang ada di desa Danawinangun.

Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya PIN Polio didesa Danawinangun oleh puskesmas Klangenan, mudah mudahan pelaksanaan PIN Polio didesa Danawinangun berjalan lancar dan sukses, ungkap Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman kepada awak media, rabu ( 5/4/23 ).

" Polio adalah penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus polio, virus polio menyerang sistem syaraf dan dapat menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian, orang yang beresiko terkena polio terutama menyerang anak anak dibawah usia 5 tahun dan polio hanya bisa dicegah dengan imunisasi " tegasnya.

Saya berharap capaian pada Sub PIN Polio di desa Danawinangun ini bisa mencapai anak anak usia 0 - 59 bulan didesa Danawinangun terimunisasi semua " mudah mudahan mendapatkan hasil sesuai target " harap Kuwu Maman Sukarman.


Menurut informasi, Sub PIN Polio berlangsung selama satu minggu dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sweeping untuk mengcover balita yang belum diimunisasi " mudah mudahan imunisasi yang dilaksanakan didesa Danawinangun bisa tuntas untuk melindungi balita agar menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, pintar dan kuat " harapnya.

Alhamdulillah pada hari ini dilaksanakan PIN Polio didesa Danawinangun, hal ini dilakukan oleh puskesmas Klangenan sebagai bagian dari ikhtiar untuk kesehatan anak anak " saya mengimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah desa Danawinangun khususnya masyarakat atau orang tua yang memiliki anak usia 0 - 59 bulan untuk tidak perlu takut datang ke posyandu dimana imunisasi polio dilaksanakan agar terbebas dari penyakit polio " pungkas Kuwu  Maman Sukarman. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top