Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jawa Barat, Aiptu Usin melakukan pengecekan stok dan harga beras ke pabrik milik Ibu Hj. Tita di Blok Cimukti Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Selasa (18/04/2023).

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H, mengatakan, ketahanan pangan ini untuk kesejahteraan masyarakat dan petani, sebagaimana dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 Tahun 2006 tentang Irigasi, ketahanan pangan diwujudkan melalui keberlanjutan sistem irigasi, melalui pengembangan hingga operasi, dan pemeliharaan jaringan irigasi.

“Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun  mutunya, aman, merata, dan terjangkau,” Ujar Kapolsek.

Menurutnya, pengecekan stok beras dalam rangka ketahanan pangan ini dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing ini untuk mengecek stok dan harga beras di pabrik penggilingan padi.

Selain itu juga Aiptu Usin memberikan arahan serta imbauan kepada pemilik penggilingan beras agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menyimpan padi.

“Harus selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Polsek Cikijing apabila ada kejadian di tempat penggilingan padi,” ungkapnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka 
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top