BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon bersama Kuwu desa Kebonturi Subur, pegawai kecamatan Arjawinangun, Polsek, Koramil, BPD, LPMD, PKK, MUI, Karang Taruna, RT, RW, tokoh masyarakat, pendamping desa dan perangkat desa serta masyarakat antusias mengikuti acara Mapag Sri desa Kebonturi Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, dihalaman desa setempat.

Dalam pertemuannya dengan awak media, Rabu (10/5/23) Kuwu desa Kebonturi Subur menjelaskan, untuk lebih memeriahkan acara Mapag Sri desa Kebonturi, panitia menggelar kegiatan diantaranya tari topeng dan pagelaran wayang kulit, jelasnya.

Mapag Sri harus jadi momentum ucapan rasa syukur pada Allah SWT atas nikmat rezeki yang telah diberikan " semoga kita semua tetap sehat serta mendapat perlindungan, keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT " ucapnya.

Saya sebagai Kuwu desa Kebonturi berharap kegiatan acara Mapag Sri yang merupakan tradisi adat desa turun temurun harus terus dilestarikan khususnya oleh para generasi penerus " acara Mapag Sri bisa meningkatkan kekompakan, kebersamaan serta semakin kuatnya tali silaturahmi dan persaudaraan " tegas Kuwu Subur.

Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga sebab masyarakat wilayah desa Kebonturi sangat antusias mengikuti kegiatan acara Mapag Sri " jelas ini adalah bukti kuatnya persatuan dan kesatuan diwilayah desa Kebonturi " katanya.


Menurut Kuwu desa Kebonturi Subur, Mapag Sri mempunyai nilai akan pesan moral kehidupan bagi manusia, dengan berkumpul melalui acara Mapag Sri dapat meningkatkan silaturahmi dan menjaga Ukhuwah Islamiyah " mudah - mudahan Mapag Sri desa Kebonturi terus bisa dilaksanakan karena acara kegiatan seperti ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat desa khususnya di wilayah desa Kebonturi " ungkapnya.

Tetap jaga dan pertahankan kekompakkan serta kebersamaan, semoga dengan semangat Kekompakkan dan kebersamaan yang sudah terjalin di desa Kebonturi dapat menjadikan desa Kebonturi lebih maju dan masyarakatnya sejahtera, pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top