BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Jajaran Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, menyambut kedatangan 32 biksu Thudong dari berbagai negara.

Thudong sendiri merupakan ritual keagamaan umat buddha, yang melakukan perjalanan ribuan kilometer dengan cara berjalan kaki.

Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu Jajang mengatakan, pihak Mako Brimob Kompi 4 Winong Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar siap menyambut kedatangan 32 biksu pada hari ini.

" Mereka punya tekad untuk merayakan Waisak di Borobudur dengan berjalan kaki. Untuk menyambut mereka, kami siap melayani, yang untuk pertama kalinya," ujarnya saat dihubungi awak media melalui nomor WhatsApp.


Para biksu ini akan istirahat dan bermalam di Mako Brimob Kompi 4 Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Kota Cirebon dan Borobudur.

Untuk itu, saat ini pihak Mako Kompi 4 Winong tengah melakukan berbagai persiapan sederhana.

" Pagi hari dari Mako Brimob Kompi 4 Winong. lanjut perjalanan menuju ke Kota Cirebon dimana nanti tanggal 19 -21 Mei 2023 ada berbagai kegiatan dengan umat Buddha dari Jabar di Kota Cirebon," lanjutnya.


Pada tanggal 21 Mei 2023, 32 biksu Thudong ini akan melanjutkan perjalanan menuju ke Borobudur Jawa Tengah," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top