E satu.com (Cirebon) - Hari ini rombongan 32 Bhante Thudong yang sedang melakukan ritual perjalanan dari Thailand ke Borobudur kembali melakukan perjalanan menuju kabupaten Cirebon tepatnya ke Mako Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Jl Raya Winong, Kecamatan Gempol.

Sebelumnya, para Bhante Thudong tersebut singgah di salah satu Vihara yang ada di Jatibarang, Indramayu untuk istirahat dan bermalam.

Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nusantara Cirebon, Prabu Diaz mengatakan, Hari ini, rombongan 32 Bhante Thudong sudah berada di wilayah Tegalgubug Kabupaten Cirebon dan mereka akan beristirahat serta bermalam di Mako Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.


"pada tanggal 18 Mei hari kamis, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kota Cirebon," ucapnya kepada awak media saat dihubungi melalui nomor WhatsApp, Rabu (17/5/23).

Prabu Diaz menambahkan, Di Kota Cirebon, pada tanggal 18 Mei itu kami langsung istirahat. Para Bhante Thudong tidak akan langsung pergi meninggalkan Kota Cirebon. Namun akan bertahan selama kurang lebih tiga hari.

"Ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan oleh rombongan Bhante Thudong selama di Kota Cirebon," ungkapnya.


Menurut Prabu Diaz, Tanggal 19 - 21 Mei 2023 kami ada berbagai kegiatan dengan umat Buddha dari Jabar di Kota Cirebon.

 " Pada tanggal 21 Mei 2023, rombongan 32 Bhante Thudong ini akan melanjutkan perjalanan dengan dilepas dari titik nol kilometer Kota Cirebon yakni di kebumen, Kota Cirebon dilanjutkan perjalanan menuju ke Borobudur Jawa Tengah," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top