Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Kanit Sabhara Polsek Astanajapura Polresta Cirebon Iptu Joko Supriyono beserta anggota patroli secara rutin melaksanakan patroli pengamanan di lokasi obyek vital nasional (Obvitnas) salah satunya adalah patroli pengamanan di lokasi PLTU Kanci, Selasa (16/05/2023) malam.

Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman melalui Kapolsek Astanajapura AKP Sakur mengatakan, telah menekankan kepada anggota untuk intens melaksanakan patroli di lokasi Obvitnas yang ada di wilayah hukum Polsek Astanajapura.

“Patroli dengan sasaran obyek vital nasional PLTU Kanci ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” katanya.

Patroli tersebut juga sebagai antisipasi terhadap gangguan isu sosial seperti demontrasi dari masyarakat sekitar. Selain itu, sebagai langkah antisipasi indikasi adanya pencurian pipa besi ataupun kabel dan barang lainnya yang dapat merugikan perusahaan maupun lingkungan.


"Kegiatan patroli tersebut akan dilakukan secara terus menerus, dengan waktu yang dilakukan secara acak. Anggota di lapangan yang bisa menentukan jam dan waktu pelaksanaan patroli," imbuhnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan pihak kepolisian ini bertujuan untuk antisipasi tindak kriminalitas, serta deteksi dini terjadinya konflik sosial yang terjadi antara perusahaan dengan warga masyarakat di sekitar lokasi PLTU Kanci. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top