BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - personel Polres Cirebon Kota menggelar Apel Pra Tugas Pengamanan dalam rangka kedatangan para Bikkhu yang sedang melaksanakan kegiatan Thudong atau tapak tilas. Para Bikkhu ini berasal dari negara Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Apel dilaksanakan di Mako Polsek Kedawung, Jl. Ir H. Juanda, Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kedawung AKBP R NANA RUHIANA SH, sebagai KA Pam Objek. Kamis (18.5.23).

Kapolres Cirebon kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH mengatakan, Dalam upaya menjaga ketertiban dan keselamatan, Polres Cirebon Kota turut berperan aktif dalam memberikan pengamanan di tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh para Bikkhu. Kegiatan Thudong ini merupakan bagian dari perjalanan spiritual dan membutuhkan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan komunitas Bikkhu.


Lanjut Ariek Indra sentanu "Dengan dilaksanakannya Apel Pra Tugas ini, diharapkan kegiatan Thudong para Bikkhu dapat berjalan dengan aman dan tertib. Polres Cirebon Kota siap memberikan pengawalan dan bantuan yang diperlukan untuk menjaga keberlangsungan perjalanan para Bikkhu serta memastikan keamanan masyarakat sekitar". Jelasnya melalui Kapolsek Kedawung AKBP R NANA RUHIANA SH,

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, SH.MH, menyatakan bahwa Polres Cirebon Kota akan terus bekerja sama dengan pihak terkait guna menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan Thudong berlangsung. 

Polres Cirebon Kota berkomitmen untuk memberikan kelancaran dan pengamanan yang optimal demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan Thudong para Bikkhu yang melewati wilayah hukum Polres Cirebon. Para Bikkhu ini melakukan tapak tilas dari negara Thailand, Malaysia, Singapura, hingga Indonesia. Ujar Iptu Ngatidja.


Turut hadir dalam apel tersebut, Kasat Samapta Polres Cirebon Kota AKP EDOY S, Sos MH, KBO Lantas IPTU JONI SH, KBO Samapta Polres Cirebon Kota IPTU EDI HERYADI, Kasi Prooam Polres Cirebon Kota IPTU SUKIRNO SH, Kanit Dalmas Polres Cirebon Kota IPTU HERU S, Kanit 1 Intelkam Polres Cirebon Kota IPDA SUYATNO SH, serta Panit Opsnal Intelkam Polsek Kedawung IPDA SUYITNO SH. Jumlah personel pengamanan gabungan dari Polres Cirebon Kota dan Polsek mencapai 48 orang. (wnd) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top