E satu.com (Cirebon) -  32 biksu Thudong dari berbagai negara mendapat pengawalan ekstra ketat saat berkunjung jalan kaki dari Thailand ke Candi Borobudur.

Setelah perjalanan ribuan kilometer yang dimulai dari Thailand, kini 32 biksu Thudong telah memasuki wilayah kabupaten Cirebon.

Sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis, 18 Mei 2023, para biksu yang melakukan ritual Thudong telah meninggalkan Mako Brimob di Winong Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Mereka bertolak menuju ke Kota Cirebon lewat jalur Palimanan, Klangenan, Jamblang, Plumbon, Plered, Kedawung, Tuparev dan masuk ke Kota Cirebon.


Panglima Laskar Macan Ali Nusantara Cirebon, Prabu Diaz menyampaikan 32 biksu Thudong akan dikawal ratusan Laskar Macan Ali Nusantara Cirebon, TNI, Polri, Banser, Pemuda Pancasila dllnya.

" Alhamdulillah kita juga tidak terlalu khawatir karena Laskar Macan Ali Nusantara ini selalu mendampingi perjalanan mereka. Alhamdulillah kita percaya diri," ungkap Prabu Diaz saat ditemui awak media, kamis (18/5/23).


Prabu Diaz, menambahkan Perjalanan ini masih akan terus dilanjutkan. Tetapi, ada sejumlah agenda yang akan dijalani di Kota Cirebon.

" Salah satunya berkunjung ke rumah di kawasan Jalan pembangunan kota Cirebon. Kemudian agenda lainnya di Kota Wali, sebelum akhirnya kembali melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur," ungkapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top