Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, mewakili Kabupaten Cirebon mengikuti lomba Pemanfaatan Pekarangan sebagai Sumber Gizi Keluarga tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Rechecking lomba tersebut dilakukan langsung oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat, bertempat di Desa Wanayasa, Rabu (17/5/2023).

Turut hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Hj. Nunung Roosmini beserta jajaran.


Dalam sambutannya, mewakili Bupati Cirebon, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Muhammad Syafrudin mengungkapkan, tujuan Pemkab Cirebon mengikuti lomba tersebut.

"Lomba pemanfaatan pekarangan sebagai sumber gizi keluarga, yang setiap tahun diikuti sebagai salah satu bentuk upaya pemulihan pasca pandemi, khususnya pada sektor pangan dan pertanian," ujar Syafrudin.

Dirinya juga mengungkapan, bahwa TP PKK harus turut andil dalam pembangunan di tingkat desa.


"TP PKK turut andil berpartisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat desa dan kelurahan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Rechecking yang sekaligus sebagai Wakil Ketua Pokja 3 TP PKK Provinsi Jawa Barat, Nanda Kartika Sari, SH menjelaskan mengenai tujuan dari diadakannya lomba tersebut.

"Tujuan dari diadakannya lomba tersebut adalah salah satunya untuk memenuhi gizi dalam rumah tangga dan masyarakat," lanjutnya.


Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Desa Wanayasa, Tati Haryati merasa senang dan bangga bisa mewakili Kabupaten Cirebon mengikuti Lomba Pemanfaatan Perkarangan tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Kami merasa senang, karena dapat mewakili Kabupaten Cirebon di tingkat Provinsi. Kesempatan bagi kami, untuk berbagi pengalaman dalam memanfaatkan pekarangan, sebagai sumber gizi keluarga yang sehat dan berkualitas," ujar Tati. 

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon
Editor : Iman

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top