Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Wakil Bupati Cirebon Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H. Ronianto, Camat Palimanan Abdul Ajid, Korwil Bidikcam Palimanan, Kepala Sekolah dan Pengawas Ujian serta Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon lainnya melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah ( US ) di SDN Pegagan 2, desa Pegagan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, selasa ( 23/5/23 ).

Saya pesan kepada kepala sekolah, guru dan pengawas agar memastikan pelaksanaan ujian sekolah dapat berjalan dengan baik " saya melaksanakan monitoring untuk memastikan semua rangkaian ujian sekolah berjalan dengan baik tanpa hambatan " kata Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih pada awak media.

Kepada siswa yang mengikuti ujian sekolah agar belajar dengan baik dan sungguh sungguh karena kalian merupakan generasi penerus bangsa " belajar yang rajin dan teliti dalam menjawab soal agar mendapatkan nilai yang terbaik dan memuaskan, sehingga bisa lulus dan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi " tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H. Ronianto mengatakan seluruh siswa ditingkat SD yang mengikuti US sebanyak 32. 499 siswa, Insya Allah mereka akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yakni SMP " ucapnya.

" Dari sisi prasarana untuk di tingkatan SMP negeri di wilayahnya hanya mampu menampung 50 persen dari jumlah lulusan SD, hal itu disiasati dengan pendistribusian jumlah lulusan ke sekolah swasta yang bersifat formal, SMP negeri hanya mampu sekitar 50 persen lebih dari jumlah lulusan SD, sisanya disebar baik ke sekolah swasta, pesantren hingga ada yang ke luar daerah. namun intinya mereka agar tetap melanjutkan ke pendidikan jenjang lebih tinggi " tandasnya.

" Jumlah siswa yang drop out ( DO ) juga masih ada di kabupaten Cirebon meski dari sisi jumlah sangat kecil diangka 5 persen ke bawah namun, pihaknya tetap melakukan pendampingan dan pendataan serta menyiapkan regulasi agar strata pendidikan bisa dipenuhi " ungkapnya.

Kami juga sudah lakukan pengkajian untuk mencari faktor penyebab mereka DO. Bisa dari sisi ekonomi atau ketersediaan akses baik jarak dan waktu mulai dari rumah ke tempat sekolah, kemudian Penyetaraan dengan menyiapkan sekolah paket di tiap jenjang juga terus dilakukan, pungkas Kadisdik Kabupaten Cirebon H. Ronianto. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top