BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan para pelaku UMKM sekaligus alumni peserta kartu prakerja se wilayah Cirebon, Jumat (16/6/23).

Airlangga mengatakan, kartu prakerja sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Karena banyak yang mendapatkan pekerjaan atau pun menjadi wirausaha sesudah mendapat pelatihan.

Ia menyebutkan Bahkan banyak yang menggunakan bantuan sosial itu sebagai modal untuk memulai usaha.

Adapun Pada tahun 2023 ini  peserta yang telah mengikuti kartu prakerja sebanyak 1 juta dari total secara keseluruhan sebanyak 17 juta orang.

Data BPS, untuk peserta laki-laki sudah mencapai 84 persen dan sisanya perempuan. 

" Bagaimana agar kemudian para perempuan Indonesia itu kemudian bisa bekerja dari rumah dengan memanfaatkan program kartu prakerja demi menjaga keluarga, pendidikan anak dan yang lain sehingga perlu berbagi," papar Airlangga.


" Dengan adanya pendidikan melalui online penjualan melalui digital kaum wanita bisa bekerja dari rumah," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku terkesan dengan para alumni kartu prakerja. Pasalnya, banyak cerita- cerita insipiratif dari para pelaku UMKM yang pernah mengikuti prakerja sukses.Disini banyak cerita inspiratif dari para pelaku UMKM yang sudah sukses.

Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk yang paling banyak. Oleh karenanya, Jawa Barat selalu mendapatkan porsi yang cukup banyak dalam hal apapun.

“Penduduk kita kan sekitar 50 juta jiwa lebih, jadi sesuatu yang bersifat volume tentunya Jawa Barat selalu dapat lebih banyak,” kata Emil.(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top