E satu.com (Indramayu) - Peduli dengan lingkungan, Dewan Pimpinan Daerah Pegiat Ragam Wisata Nusantara Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (PRAWITA GENPPARI) Kabupaten Indramayu laksanakan giat bersih-bersih sampah di Pantai Ketapang.

Hal tersebut wujud nyata dari Prawita Genppari dalam rangka menjaga keasrian lingkungan dan alam sekitar.

Pengurus dan anggota Prawita Genppari Indramayu tumpah ruah turun langsung membersihkan sampah yang ada dilingkungan pantai.

Ketua DPD Prawita Genppari Kabupaten Indramayu, Muhammad Royani mengatakan kegiatan ini adalah langkah nyata dari Genppari dalam menjaga alam beserta isinya.

"Bersih-bersih pantai adalah salah satu program dari Genppari Indramayu dalam rangka menjaga keasrian alam yang ada di lingkungan kita. Salah satunya di pantai ketapang ini," kata Royani, Sabtu (17/06/2023) saat diwawancara awak media di Pantai Ketapang Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Masih kata Royani, hal ini juga dilakukan guna mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar alam selalu terjaga dan jangan sampai membuang sampah sembarangan.

"Kami juga mengajak kepada masyarakat luas agas tidak membuang sampah sembarangan dan mari bersama-sama kita selalu menjaga kelestarian lingkungan," sambungnya.



Sementara itu, pengelola wisata pantai Ketapang, Acong mengungkapkan pihaknya mengapresiasi program kerja Prawita Genppari yang telah bersama-sama bertujuan menjaga keasrian alam dan lingkungan.

Dia juga mengajak kepada seluruh element masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi hal-hal yang merusak alam salah satunya karena soal sampah.

"Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan, kalau bukan kita siapa lagi. Kalau tidak dari sekarang mau kapan lagi, mari kita jaga alam dan lingkungan sehingga alam pun menjaga kita," pungkasnya.

Prawita GENPPARI merupakan perkumpulan pegiat pariwisata Indonesia. Lahir atas dorongan yang kuat untuk memajukan pariwisata, seni budaya dan pemberdayaan UMKM untuk memajukan pariwisata Indonesia.



Sebagai negara kepulauan yang memiliki belasan ribu pulau, Indonesia memiliki keragaman potensi wisata yang luar biasa banyaknya. Baik wisata alam, wisata seni dan budaya, wisata sejarah, wisata religi, dan berbagai jenis wisata lainnya.

Merujuk pada fakta tersebut, maka Prawita GENPPARI aktif mengedukasi SDM kepariwisataan dengan berbagai program, termasuk mengembangkan desa - desa wisata di seluruh tanah air.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top