E satu.com (Bojonegoro)
- Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kepohbaru Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu.

Bakti sosial penyaluran 50 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, kopi, minyak goreng, kecap, mie instant, bumbu masak hingga peralatan mandi diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Makoramil, dan juga disalurkan secara door to door oleh para Babinsa Koramil 0813-07/Kepohbaru.

Koordinator kegiatan, Peltu Sujiono, Sabtu (7/10/2023), menuturkan, bakti sosial pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian puncak dalam rangka HUT TNI ke- 78 tahun 2023. "Tujuanya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu khususnya warga diwilayah Kecamatan Kepohbaru," ujarnya.


Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh jajaran Babinsa Koramil 0813-05/Dander, dengan membagikan 30 paket sembako kepada warga kurang mampu diseputaran Makoramil setempat. Bakti sosial pemberian paket sembako yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat kurang mampu diwilayah binaan, sehingga sedikit dapat mengurangi kesulitan dalam kebutuhannya.

"Jangan dinilai dari besar kecilnya, akan tetapi kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi serta untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI-rakyat yang semakin tangguh," kata Bati Tuud Koramil 0813-05/Dander, Pelda Achmad Arifin.

Menurut dia, di usianya yang ke- 78 tahun ini, tentunya TNI tidak bisa eksis dan kuat tanpa ada dukungan dari masyarakat, karena sejatinya ibu kandung TNI adalah rakyat. "Dengan mengusung tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, TNI siap sebagai benteng terakhir dalam mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai," tegasnya.

Salah satu penerima bantuan, Dewi (47), warga Desa/Kecamatan Dander, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro beserta Babinsa jajaranya. "Kami ucapkan banyak terima kasih, karena telah memperhatikan kami. Saya bahagia dan senang bercampur haru, karena diundang dalam perayaan HUT TNI di Koramil 0813-05/Dander ini," tutur Dewi. (iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top