E satu.com (Jakarta) -
Kehadiran Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Ketua umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono semakin memeriahkan atmosfer "Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023" yang di selenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Lantai V Jakarta Pusat Minggu (29/10/2023). 

Adapun sistem pertandingan ekshibisi ini dibagi ke dalam dua group, yaitu Group Rajawali dan Group Garuda, masing-masing terdiri dari lima pasangan (ganda) dengan komposisi mantan atlet bulu tangkis nasional, pejabat TNI AD/Polri, Kementerian, serta perwakilan dari empat Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI.

Arena menjadi  ramai ketika Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono ikut turun berpasangan dengan mantan atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia yang juga mantan juara dunia yaitu Joko Suprianto mewakili tim Garuda berhadapan dengan Letjen TNI Arief Rachman yang berpasangan dengan Hastomo Arbi, yang juga mantan atlet nasional mewakili tim Rajawali.

Pertarungan sengit pun tak dapat dihindari, beberapa kali terlihat pukulan-pukulan tajam serta drop shot yang ditunjukan oleh kedua pasangan sehingga kejar mengejar skor tak dapat dihindari. Dengan permainan yang apik, Laksamana Yodo dan Joko Suprianto dapat mengakhiri set pertama dengan skor 21-18.

Memasuki set kedua, keadaan tak berubah kejar mengejar angka terus terjadi dan saling jual beli serangan. Dengan ketenangannya, kembali tim garuda dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik, sehingga menutup set kedua dengan Kemenangan tim Garuda 21-16.

Selain Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono,  ikut ambil bagian dalam pertandingan ini Mantan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berpasangan dengan Alven Yulianto, Menteri Investasi merangkap Kepala badan koordinasi penanaman modal Bahlil Lahadalia berpasangan dengan Tantowi Ahmad, Komjen Pol Purn Firli Bahuri berpasangan dengan Marleve Mainaki, Letjen TNI Arief Rachman berpasangan dengan Hastomo Arbi, Komjen Pol Fadhil Imran berpasangan dengan Ricki Widianto, Mayjen TNI Tri Budi Utomo berpasangan dengan Bambang Suprianto, Brigjen TNI Aminudin berpasangan dengan Wahyu Nayaka.

Dihadapan media, Panglima TNI mengapresiasi kegiatan ini. "Dengan digelarnya pertandingan Eksebisi Badminton Kasad Cup 2023 ini, semoga dapat menggelorakan semangat Bulutangkis serta bentuk penghargaan kepada para legenda atlet bulu tangkis nasional yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di berbagai event Internasional serta memancing munculnya  bibit-bibit baru dalam dunia bulutangkis ditanah air" ujar Laksamana Yudo.

Selain itu juga Panglima TNI menekankan kembali kepada seluruh jajaran TNI untuk netral di pemilu 2024, "Saya katakan netral, netral,  netral, saya jamin selama TNI  Polri netral Pemilu akan  aman dan damai, saya katakan TNI harus fokus pada tugas Pokok menjaga keutuhan NKRI, "tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, para pejabat teras TNI AD serta pengurus PB. PBSI, dan PB. Djarum, sebagai organisasi pembina olah raga tepok bulu di tanah air, para legenda bulu tangkis yang telah mengharumkan Indonesia dalam berbagai kejuaraan dunia.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat
 
Sumber : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top