BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka menjaga dan mengantisipasi situasi di desa binaannya, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bhabinkamtibmas Desa Baribis, Bripka Amus ZL, melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis bersama warga di wilayah Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Kamis (23/11/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat desa binaan.

Dalam giat sambangnya, Bripka Amus ZL turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, berdialog secara intensif, dan mendengarkan aspirasi serta permasalahan yang sedang dihadapi oleh warga. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan kedekatan antara aparat kepolisian dan masyarakat, sehingga terbentuk sinergi yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Selain menjalin komunikasi yang baik, Bripka Amus ZL juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Ia memberikan imbauan agar selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Amus ZL juga mengajak warga untuk selalu berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila terdapat adanya tindak kriminalitas, sekecil apapun. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan bersama dan memperkuat kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Dengan melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga kamtibmas, diharapkan tercipta situasi yang aman, kondusif, dan harmonis di Desa Baribis. Keberlanjutan kegiatan seperti ini menjadi salah satu bentuk implementasi peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

(Uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top