E satu.com (Majalengka) - Dalam melaksanakan tugas rutinnya, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono melalui Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Ridwan, menjalankan kegiatan sambang desa dengan menyambangi warga di Desa Anggrawati, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Senin (20/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang erat dengan masyarakat binaan, memberikan pesan-pesan kamtibmas, serta mencari informasi terkini yang berkembang di masyarakat.

Bripka Ridwan menyadari bahwa keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Oleh karena itu, kunjungan rutin ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen Polsek Maja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

"Sambang desa ini merupakan bagian dari tugas rutin kami untuk bersilaturahmi dengan warga. Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, mengetahui kondisi terkini, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas agar kita semua bisa hidup dalam lingkungan yang aman dan nyaman," ungkap Bripka Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Ridwan tidak hanya memberikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Dialog yang terjalin antara Bhabinkamtibmas dan warga diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Masyarakat Desa Anggrawati menyambut baik kedatangan Bripka Ridwan. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Maja dalam menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Kegiatan sambang desa dianggap sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap kebutuhan dan keamanan masyarakat setempat.

"Kami merasa senang dan nyaman dengan kehadiran Bripka Ridwan. Ini menunjukkan bahwa polisi peduli dengan kami, dan kami berharap kerjasama ini terus berlanjut demi keamanan dan ketertiban di desa kami," ucap seorang warga.

Dengan kegiatan sambang desa yang dilakukan secara rutin, diharapkan hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat terus terjaga. Sinergi ini dianggap sebagai fondasi utama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Anggrawati, Kecamatan Maja.


#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top