E satu.com (Magelang) - Magelang, 10 November 2023 - Sebanyak 157 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD menggelar acara ikrar di puncak bukit Tidar Magelang pada Jum'at, 10 November 2023. Acara ini menjadi prakarsa yang menghangatkan suasana menjelang pelaksanaan Wisuda Purna Wira (WPW) Pati, yang dijadwalkan berlangsung besok, Sabtu, 11 November 2023.

Puncak Tidar Magelang menjadi saksi bisu dari momen bersejarah, di mana 157 Pati TNI AD dengan penuh semangat menyatakan komitmen mereka untuk terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Momen ikrar ini menjadi landasan spiritual sebelum memasuki fase baru dalam perjalanan pengabdian mereka yang di pimpin oleh Letjen TNI Afini Boer.

Para wisudawan dengan rendah hati menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI, negara, dan pemerintah yang telah memberikan kesempatan untuk mengabdi dengan setulus hati. Mereka mengakui peran besar yang telah diemban selama bertugas dan berjanji untuk terus membawa pengalaman dan nilai-nilai positif yang mereka peroleh ke dalam dimensi pengabdian yang baru.

"Kami bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Ini adalah tanggung jawab besar, dan kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dengan dimensi yang berbeda, membawa perubahan positif ke dalam setiap langkah kami," ujar Letjen TNI Afini Boer.

Para Pati TNI AD tidak hanya menyatakan ikrar mereka untuk pengabdian di masa depan, tetapi juga memberikan jaminan untuk tetap mengabdi pada tanah air meskipun telah memasuki masa purna tugas. Komitmen ini mencerminkan semangat kepahlawanan dan kesetiaan yang telah menjadi ciri khas TNI AD.

Acara ikrar ini diwarnai oleh suasana haru dan kebersamaan, menegaskan kembali solidaritas dan persatuan di antara para perwira. Mereka berbagi tekad untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai keprajuritan dalam setiap langkah pengabdian mereka.


Dengan semangat yang berkobar, 157 Pati TNI AD siap memasuki babak baru dalam perjalanan pengabdian mereka, membawa harapan dan dedikasi untuk kemajuan bangsa dan negara.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top