E satu.com (Majalengka) - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. mengunjungi SMK PUI Cikijing. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan imbauan kepada para pelajar pemula yang merupakan pemilih potensial di Pemilu 2024, Sabtu (18/11/2024).

Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Kapolsek adalah mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum. Ia mengingatkan para pelajar yang sudah cukup umur untuk mendaftarkan diri ke KPU atau PPK sehingga hak suara mereka tidak terlewatkan.

Selain itu, Kapolsek Cikijing mendorong para siswa-siswi yang telah mencapai usia yang memungkinkan untuk segera mengurus KTP agar menjadi pemilih yang sah.

Kapolsek juga memberikan nasihat tentang bagaimana memilih secara cerdas dan sehat. Ia menekankan agar para pemilih tidak tergiur oleh janji atau iming-iming dan memilih calon berdasarkan latar belakang, jejak politik, dan kemampuan para calon dalam membangun masyarakat.

“Dalam hal ini kami memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pelajar agar menciptkan pemilu aman dan damai tidak mudah percaya isu hoax di medsos yang belum tentu kebenarannya.

Selain untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para siswa sebagai pemilih pemula pada Pemilu nantinya dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi dan sebagai pengetahuan bagi para pelajar.


#PolriHumanis
#PolriPresisi
#AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa
#CintaKebhinekaan

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top