BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Jakarta) - Mahasiswa FEB UGJ Sabet Penghargaan pada Santripreneur Award 2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, mewakili Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin memberikan penghargaan pada acara Santripreneur Award 2023 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Senin (20/11/2023) sore.

Salah satu santri yang mendapatkan kehormatan di Santripreneur Award 2023 yakni Ayu Fatmawati. Mahasiswa Semester 5 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen.

Ayu juga merupakan santri dari Pondok Pesantren Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, yang diasuh oleh Kiai Eko Ahmadi.

Ayu mengikuti seleksi pemberkasan dan lolos dan masuk 3 besar dari 1500 peserta se-Nasional ada tiga kategori diantaranya; Kategori Industri, perdagangan, dan Jasa, Kategori Kreatif, dan Kategori Kuliner.

“Saya masuk kategori kreatif, saya usaha di rotan, rotan diolah menjadi macam-macam kerajinan tangan seperti cermin, pot rotan, kursi, meja, partisi dan masih banyak lagi, bisnis online dan off line” jelasnya.

“Rasanya senang bisa lolos mengikuti acara bergengsi seperti santripreneur award 2023, yang pastinya bisa membanggakan diri saya sendiri, orang di sekeliling saya, serta bisa membanggakan nama kampus juga tentunya” ujarnya.

“Dari acara ini saya dapat menemukan hal baru, pengalaman baru, yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya, serta tentunya ilmu baru pula yang saya ambil dan sharing dari teman-teman seperjuangan di acara tersebut” katanya.

“kita sebagai generasi milenial tentunya harus turut andil dalam melakukan kegiatan bermanfaat yang ada, karena kita sebagai anak muda harus bisa membuktikan bahwa dedikasi anak muda di negri ini sangat berpengaruh guna terwujudnya bangsa yang unggul dalam bidang akademisi maupun lainnya.

Maka dari itu, untuk semua anak muda milenial, kita harus lebih semangat dan menekuni hal yang kita sedang jalani agar sesuatu yang ingin kita harapkan segera tercapai” tutupnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top