BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Boyolali)
- Upacara penutupan Latihan Praja Bakti Taruna tingkat II/Sertar Akademi Militer (Akmil) meriahkan Alun-Alun Kidul komplek perkantoran terpadu Boyolali pada Sabtu pagi, 25 November 2023. Bupati Boyolali M. Said memimpin sebagai Inspektur Upacara, didampingi Forkopimda Boyolali.

Hadir dalam acara tersebut berbagai pejabat, termasuk Wagub Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, Dirdik Akmil Brigjen TNI I Made Suryawan, Danmentar Akmil Brigjen TNI Dwi Sasongko, dan sejumlah perwira tinggi Akmil lainnya. Seluruh Taruna Akademi Militer 382 Taruna Tingkat II/Sertar TP 2023/2024 turut serta dalam acara tersebut, menciptakan suasana meriah di Alun-Alun Kidul yang menjadi pusat perhatian warga Boyolali.

Parade Drumband Canka Lokananta Akademi Militer menjadi puncak kegiatan, menarik perhatian masyarakat sepanjang jalur dari Alun-Alun Kidul hingga Patung Siaga. Antusiasme penonton mencerminkan dukungan besar dari warga Boyolali terhadap generasi muda yang sedang menjalani latihan di Akmil.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali M. Said menyampaikan terima kasih atas kerjasama dalam fungsi koordinasi dan komunikasi sosial, karya bakti, serta pembinaan ketahanan di wilayah Boyolali. Latihan Praja Bakti Taruna melibatkan kegiatan fisik dan non-fisik, termasuk pembuatan infrastruktur, pelatihan PBB untuk Banser Desa dan Linmas, promosi Akmil di SMA, pelatihan Longmalap untuk relawan PMI Desa, serta pengobatan massal di desa Dragan.

Bupati juga menyatakan keyakinannya bahwa kehadiran Taruna/Taruni Akmil di wilayah Boyolali selama 5 hari dapat meningkatkan semangat warga setempat dan menginspirasi generasi muda untuk bermimpi menjadi tentara yang berdedikasi dalam menjaga integritas NKRI dan membangun Indonesia.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top