E satu.com (Sumatera Utara) - Ribuan santri Pondok Pesantren Darularafah Raya Deli Serdang Sumatera Utara langsung heboh. Mereka berlarian untuk bersalaman dengan Ganjar Pranowo saat bakal calon presiden 2024 itu mengunjungi pondok pesantren di Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru itu, Jumat (10/11/2023) malam.

Para santri langsung berlarian untuk mendekat ke arah Ganjar. Mereka ingin bersalaman dan melihat Ganjar dari dekat.

"Ya Allah pak, ganteng sekali. Biasanya saya cuma bisa lihat di FYP Tiktok, sekarang bisa ketemu dan salaman. Makasih pak sudah berkunjung ke pondok kami," teriak para santri.

"Pak saranghaeyo. Pak i love you full pokoknya," teriak santri lain.

Ganjar dengan ramah menyalami para santri itu. Beberapa kali ia ngobrol dengan santri dan menanyakan asal rumah mereka masing-masing.

"Saya dari Langkat pak, saya dari Asahan pak. Saya dari Bengkulu pak, Medan hadir pak," teriak mereka bergantian.

Didampingi Pengasuh Ponpes Darularafah Raya, Kyai Indra P Lubis, Ganjar menembus ribuan santri untuk menuju aula. Di sana, Ganjar memberikan motivasi pada ribuan santri dan bertepu para ulama se Sumatera Utara.

"Kami senang sekali malam ini kedatangan tamu spesial. Beliau ini bukan hanya pemimpin nasional, tapi juga keluarga kita. Beliau adalah keluarga besar Ponpes Kalijaran, karena beliau ini cucu mantu kyai besar asal Purbalingga, Mbah Hisyam Kalijaran," ucap Kyai Indra.

Kyai Indra kemudian meminta Ganjar memberikan motivasi dan wejangan pada ribuan santrinya. Ia juga meminta para santri mendoakan Ganjar agar tercapai segala yang dicita-citakan.

"Mari kita doakan pak Ganjar, semoga sehat selalu dan tercapai semua yang dicita-citakan. Pak Ganjar ini dari keluarga pesantren, jadi orang pesantren wajib mendukung pak Ganjar," imbuh Kyai Indra.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memberikan motivasi dan semangat pada ribuan santri. Ia meminta para santri menyiapkan diri menghadapi perubahan zaman yang tidak menentu.

"Siapkan diri kalian sedini mungkin untuk menghadapi perubahan zaman. Jadilah generasi muda bangsa yang unggul, cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual," ucap Ganjar.

Tak lupa Ganjar juga mengingatkan ribuan santri itu untuk selalu meminta doa restu orang tua. Kepada guru, kyai dan ibu nyai, mereka diminta selalu takdim agar mendapat ilmu yang manfaat.

"Salam saya untuk keluarga. Saya doakan semuanya sehat dan sukses dalam menuntut ilmu," pungkas Ganjar. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top