E satu.com (Cirebon) - Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Demokrat, Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron yang akrab disapa Hero, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI yang berlangsung di Himas Coffee & Eatery Kota Cirebon, Jumat (17/11/23) malam.

Kegiatan sosialisasi sebelumnya, kali ini, bertema " Dengan semangat Kebangsaan, bersatu untuk bersama Indonesia maju" diikuti kaum millenial. Acara semakin meriah tatkala melibatkan para musisi yang tergabung dalam The Four's band koplo ternama di Cirebon. Tak heran, suasana santai dengan tidak mengurangi essensi dari inti acara membuat peserta sosialisasi tampak menikmati betah mengikuti acara tersebut.

" Kegiatan malam ini diinisiasi oleh Andito dan Merry yang menyampaikan bahwa kita akan memulai bagaimana membangun spirit untuk para pemuda - pemudi Cirebon dengan menampilkan kreativitasnya," kata Herman Khaeron.

Dari pantauan awak media di lokasi, acara sosialisasi empat pilar kebangsaan dikemas sedemikian apik, diantaranya menghadirkan pentas seni budaya, stand up comedy, dan live music.

" Kita pakai durasi pendek, karena banyak sekali yang punya kemampuan dan kapasitas kemudian kita gabungkan suasana santai ini dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan," ujarnya.

Menurut Herman Khaeron, anak muda sebagai masa depan bangsa harus memiliki pondasi yang menjadi pilar - pilar kebangsaan.

" Maka dari itu harus ditanamkan sejak sekarang karena mereka yang nantinya akan membawa misi Indonesia maju, Indonesia emas di tahun 2045 mendatang sebagai pelaksana dari bonus demografi," tandasnya.

Menurutnya, acara kreatifitas tersebut, dapat muncul sebuah ide serta gagasan, misalnya dari sajian stand up comedy juga puisi. Seperti diketahui, lanjutnya, Cirebon sebagai center Of Gravity di Jawa Barat memiliki sejarah panjang.

" Cirebon pernah menjadi pelabuhan Internasional dan tentu menyimpan berbagai potensi, ini bagaimana dipaduserasikan bersama saya sebagai wakil rakyat kemudian dikuatkan dari sisi pondasi pilar - pilar berdiri dan tegaknya negara," tukasnya.

Ia pun berharap, acara bertajuk " Youth Creative Festival" dapat berkelanjutan sehingga akan melahirkan memunculkan ide dan gagasan dari kaum millenial.

Sementara itu, dr Hj. Ratnawati, M.KKK, mengungkapkan apresiasinya kegiatan tersebut dan berharap anak muda tetap berkreasi agar Cirebon ini tetap maju " ungkapnya.

Disinggung terkait peluang usaha bagi kaum millenial, diakuinya selain belum menentukan jenis usaha juga terkendala dengan masalah permodalan.

" Mereka itu kadang masih kebingungan untuk memulai usaha dari mana, kedua mengenai permodalan, mereka masih mengalami kendala," paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya memberikan pembinaan dari seluruh aspek, salah satunya termasuk soal permodalan. Termasuk apabila mereka kebingungan apabila belum punya ide dan gagasan.

" Kita juga mewadahi mereka untuk memberikan pelatihan - pelatihan bagi kaum millenial," jelasnya.

Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun rumah kemasan dan terbuka untuk umum.

" Nantinya akan disubsidi supaya bernilai tambah terhadap produk hasil UMKM mereka," tuturnya.

Ditempat yang sama, salah satu mahasiswi kaum millenial, Merry Handayan mengaku bersyukur acara yang melibatkan kalangan millenial tersebut dapat terlaksana dengan baik.

" Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, antusias teman-teman juga sangat tinggi begitupun bapak dan ibu," ungkapnya.

Kedepan, menurutnya, acara yang sama akan digelar lebih meriah dan bervariasi lagi.

" Semoga kaum millenial di Cirebon selalu bisa berkreasi dan selalu berkreatifitas," harapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top