BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Grand Final Lomba Bercerita tingkat Kabupaten Indramayu yang diprakarsai Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu, Rabu (28/11/2023) di Ruang Baca Anak DPA Kabupaten Indramayu berlangsung meriah.

Dua belas peserta yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Indramayu terlihat berani dan percaya diri untuk tampil di depan dewan juri yang terdiri dari Chandra Nyala Andiwinarto asal Dewan Kesenian Indramayu, Ray Mengku Sutentra, S.S dari Dewan Kesenian Indramayu dan Drs. H. Narjito, MM Pustakawan DPA Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri berikut pemenang Lomba Bercerita tingkat Kabupaten Indramayu yakni Juara 1 Hilwa Nainul Muna dari SDN 3 Juntinyuat, Juara 2 Cindy Rahmawati dari SDN Haurgeuliskolot dan Juara 3 Khanza Rafani dari SDN 2 Krimun Losarang.

Sementara kategori juara harapan meliputi Juara Harapan 1 Iftina Assyabiya Rafifa dari SDN 4 Margadadi Indramayu, Juara Harapan 2 Naura Athiya Yaqob dari SDN 1 Lohbener dan Juara Harapan 3 Adjie Putra Julind Susanto dari SDN 1 Gunungsari Sukagumiwang.

Peserta sebelumnya telah melewati beberapa fase meliputi pendaftaran dan unggah video pada 4 – 19 November 2023, Seleksi Biodata, Audio dan Video Unggahan 20 – 21 November 2023 di Ruang Audio Vidio dan Penetapan 12 Besar Peserta Bercerita 21 November 2023 hingga Grand Final pada 28 November 2023.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana mengatakan, Lomba Bercerita Tahun 2023 merupakan program pembinaan perpustakaan kegiatan pembudayaan kegemaran membaca tingkat daerah kabupaten/kota dengan sub kegiatan pemberian penghargaan gerakan budaya gemar membaca.

“Melalui lomba bercerita ini siswa termotivasi kembali untuk gemar membaca dan berliterasi. Mengasah kemampuan berbicara serta menumbuhkan kepercayaan diri. Termasuk dapat berkorelasi pada peningkatan IPM Bidang Pendidikan,” ujarnya.

Aan berharap, dengan lomba ini dapat meningkatkan kualitas SDM anak-anak Indramayu terutama pada literasi. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top