E satu.com (Ciamis)
- Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I,Pol., memimpin langsung prajuritnya untuk melakukan Ketahanan mars dengan menempuh rute 10 Km dengan membawa Senjata perorangan Jenis SS -1. 

Kegiatan ini diadakan usai upacara bendera yang dihelat di halaman Makodim 0613 Ciamis Jl. A Yani No.138 Kertasari Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Jumat kemarin (17/11/2023)

Letkol Inf Wahyu Alfiyan  bersama para perwira dan anggota TNI serta PNS Kodim 0613 Ciamis melibatkan diri dalam kegiatan Ketahanan mars berjalan kaki  bersama untuk meningkatkan kebugaran fisik dan memelihara kemampuan dasar prajurit yakni mampu berjalan jauh untuk mendekatkan diri ke suatu medan bila rute yang ditempuh tidak bisa dilewati oleh kendaraan maupun alat Transportasi lainnya.

Acara ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara Sesama prajurit dan PNS dilingkungan Kodim 0613/Ciamis.

"Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami sebagai bagian dari TNI, kebersamaan dan solidaritas sangatlah penting. Kegiatan Pembinaan Fisik  ini adalah salah satu cara kami memperkuat ikatan di antara anggota, serta meningkatkan semangat korsa dan loyalitas terhadap tugas negara," ujar Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Kegiatan olahraga ini juga menjadi momentum positif bagi para anggota TNI untuk melepaskan kepenatan dan menjaga kesehatan tubuh. Semua peserta terlihat gembira dan bersemangat selama kegiatan berlangsung.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan anggota, Dandim 0613 Ciamis berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi rutinitas yang bermanfaat bagi seluruh personel TNI di jajaranya. 

Sumber : Pendim 0613/Ciamis
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top