BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Calon Presiden Nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan penangaban hukum terutama kasus korupsi harus dimaksimalkan.

"Kita harus tegas para pelaku korupsi selain mendapatkan hukuman berar mereka harus dimiskinkan, Rampas Seluruh Asetnya yang dari Hasil Korupsi," ujar Anis pada sesi Kampanye di Kasepuhan Kota Cirebon pada Sabtu (9/12/2023).

Sebelumnya, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyatakan ingin membawa para pelaku korupsi dipenjara ke Nusakambangan demi membuat efek jera. Di Cirebon Capres R.I Anies menekankan pentingnya pendekatan efektif terhadap korupsi.

Menurutnya hukuman yang menjerakan dan perampasan aset menjadi langkah yang lebih efektif daripada sekadar hukuman panjang.

"Kita kuatkan KPK dan tentu yang paling efektif terkait dengan kasus korupsi yang mendasarkan atas keserakahan dan yang ditangani KPK itu korupsi-korupsi berdasarkan keserakahan, nah dengan memberikan hukuman yang menjerakan dan hukuman yang menjerakan itu bukan lokasinya, tapi konsekuensinya. Harus Jadi miskin, Oleh karena itu kita rampas seluruh asetnya dari si pelaku korupsi ini," tutur Anies.

Sebelum melakukan kegiatan kampanye dan berorasi di hadapan ribuan pendukungnya di Kasepuhan, Anies juga menggelar kegiatan dan silaturahmi di wilayah Kuningan dan kemudian bertemu dengan berbagi kalangan di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon. Anies juga berharap seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama mensukseskan Pemilu 14 Februari tahun 2024 mendatang.

Usai kedatangan Capres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan menurut rencana dan Informasi bahwa Capres Prabowo Subianto pun akan datang ke Cirebon disamping itu juga Kampanye baik dari Parpol pengusung, Parpol Pendukung hingga Para Caleg dari berbagai tingkatan pemilihan. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top