E satu.com (Cirebon) - Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII dari PAN Heru Subgaia blusukan ke Desa Cempaka Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/12/23).

Ditemani 2 Caleg Kabupeten Cirebon yakni Karsono dan Rizal Mahardika, Heru mensosialisasikan dirinya dan caleg tegak lurus ke Ganjar Pranowo yang ikut kontestasi sebagai wakil rakyat dengan membawa alat peraga atau contoh surat suara yang akan dicoblos nanti.

Yang uniknya, mantan Ketua DPD PAN Kabupaten ini juga mensosialisasikan Capres Ganjar Pranowo – Mahfud kepada warga Desa Cempaka.

“Hari ini kami mensosialisasikan caleg dan calon presiden Ganjar Pranowo kepada warga Desa Cempaka,” ucapnya.

Heru menegaskan bahwa dirinya dari awal sebagian Caleg DPRD Kabupaten Cirebon dan DPR RI tetap komitmen tegak lurus ke Ganjar Pranowo.

“PAN di Kabupaten Cirebon yang secara terang-terangan dukung Ganjar Pranowo untuk DPR RI nya saya. Untuk Kabupaten ada 3 orang dan underground 10 orang, ini caleg yang tidak berani terang-terangan,” lugasnya.

Heru berseloroh sampai saat ini tidak ada teguran dari elit partai soal mengkampanyekan Ganjar Pranowo. Padahal kata dia, hasil kegiatan sosialisasi dikirimkan ke pusat. Jadi mereka sebetulnya tau namun tidak ada tindakan apapun.

“Nggak ada teguran baik dari Ketum, Sekjen dan elit partai lainnya. Semua kegiatan saya kirim ke ketum dan grup PAN. Jadi ya mereka pasti taulah tapi didiamkan,” tegasnya.

Heru menerangkan bahwa ikhwal pencopotannya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon itu merupakan sanksi struktural. Namun faktanya masih diberikan tempat dan pencalegan.

“Instruksi ini langsung dari ketum ketika saya hadir dalam pengarahan khusus di Hotel Horison Bandung dalam beberapa bulan yang lalu,” katanya.

Saat disinggung teguran usai pencopotan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru menegaskan tidak ada teguran sama sekali.

“Sebenarnya sikap saya ini cukup terang-terangan dan saya cukup elegan juga. Saya masih menghormati partai dengan dengan cara melaporkan kegiatan kampanye dan kampanye capres Ganjar Pranowo disampaikan semua ke ketum, grup WhatsApp dan media sosial,” pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top