E satu.com (Cirebon) - Dalam rangkaian kegiatan Hari Armada RI Tahun 2023, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dananal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E.,D.W.C., CRMP, CTMP., di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab III DJA I Ny. Bunga Ridwansyah melaksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara atau KBN TNI AL di Desa Gebang Mekar Kec. Gebang Kab. Cirebon, Senin (04/12/2023).

Kegiatan bertajuk "Kampung Bahari Nusantara TNI Angkatan Laut Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" tersebut dilaksanakan serentak di 69 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia diikuti oleh seluruh Satuan Komando Jajaran TNI Angkatan Laut terpusat dari Pasmar 2 di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dengan dipimpin langsung oleh Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Markos, S.E., melalui video converence (Vicon).

Komandan Lanal Cirebon dalam sambutannya mengatakan, "Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) merupakan program TNI AL sebagai wadah pembinaan masyarakat wilayah pesisir, bertujuan untuk memecahkan permasalahan ekonomi, kesehatan, dan edukasi dalam rangka mewujudkan
Kemajuan ekonomi masyarakat pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut serta kemanunggalan TNI AL dengan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan semesta di wilayah kerja Lanal Cirebon.

Kegiatan Peresmian KBN ini juga disisipkan dengan beberapa kegiatan sosial berupa pengobatan, dan sunatan secara gratis, penyuluhan kesehatan serta pendidikan kepada masyarakat dan anak-anak. "Mudah-mudahan bermanfaat untuk para masyarakat nelayan dan warga sekitar," tutur Danlanal.

Acara ditandai dengan Penandatanganan Prasasti KBN dilanjutkan pemotongan pita serta peninjauan kegiatan sosial pengobatan, sunatan dan penyuluhan kesehatan dan pendidikan serta penyerahan bingkisan oleh Danlanal dan Ketua Jalasenastri Cab 8 korcab III DJA 1 serta Forkopimda Kabupaten Cirebon kepada masyarakat Gebang Mekar. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top