E satu.com (Cirebon) -
Bintara Pembina Desa atau Babinsa merupakan satuan teritorial TNI paling bawah dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Anggota Kodim 0614/Kota Cirebon menerima bantuan kendaraan operasional. Kendaraan operasional ini untuk memudahkan tugas di lapangan. Berupa kendaraan sepeda motor.

Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah mengatakan, jenis sepeda motornya adalah trail listrik bantuan langsung dari Pemerintah Pusat.

" Puluhan unit sepeda motor jenis trail tersebut dan langsung didistribusikan kepada para Babinsa," ujarnya.

Dandim menambahkan, dengan mendapatkannya motor trail listrik ini dapat mendukung tugas dan kegiatan di lapangan.

" Ke depannya bukan hanya Kodim yang mendapatkan bantuan sepeda motor trail listrik ini, tapi juga tingkat satuan baik teritorial, dan juga satuan lainnya di TNI seperti TNI AL, TNI AU, bahkan Kepolisian juga akan mendapat sepeda listrik jenis ini," tuturnya.

Pemeliharaan sepeda motor trail listrik, kata Letkol Inf Robil Syaifullah sangat mudah. 

" Babinsa bisa mengisi ulang baterainya di rumah menggunakan adaptor. Maka untuk ban motor ini bukan ban untuk off-road, melainkan pakai ban untuk di aspal " katanya.

Setiap anggota Babinsa yang mendapatkan sepeda motor tersebut bertanggung jawab dalam merawat dan memastikan kendaraan tersebut tetap layak operasi.

" Perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas  kepada Babinsa, kendaraan dinas ini agar dapat menjadi motivasi untuk terus meningkat kinerja dan tugas pokok di lapangan," ujarnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top